Obat Patek Cabe Paling Ampuh Alami Yang Ada di Sekitar Kita, Lebih Hemat Biaya

Daftar Isi
Obat Patek Cabe Paling Ampuh Alami

Penyakit Patek sudah menjadi hal yang sering dialami oleh para petani cabai. Apabila dimusim penghujan dengan cuaca yang lembab maka penyakit ini akan dengan cepat berkembang.

Sehingga untuk mengatasi penyakit patek pada cabe kita perlu menggunakan fungisida patek cabai. Akan tetapi tidak semua fungisida memiliki harga yang terjangkau dan murah.

Maka perlunya untuk mencari alternatif dalam mengatasi penyakit patek cabe ini. Kebetulan di artikel ini Toko Pertanian Lampung sedang memberikan sedikit ilmu tentang Obat Patek Cabe Paling Ampuh Alami Ada di Sekitar Kita.

Supaya lebih hemat biaya dalam melakukan budidaya tanaman cabai, Maka simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi cara membuat obat patek organik :

Obat Patek Cabe Paling Ampuh Alami

Ternyata tidak hanya menggunakan fungisida yang ada di toko pertanian online saja. Ada bahan-bahan organik yang sobat tani gunakan untuk membasmi penyakit patek cabai diantaranya sebagai berikut :

1. Campuran Bawang Putih + Minyak Goreng + Deterjen

Cara membuat obat patek organik yang pertama sobat tani dapat mencampurkan bawang putih dengan minyak goreng dan juga deterjen. Campurkan ketiga bahan tersebut dan diamkan dalam waktu semalam.

Jika sudah di diamkan semalam sobat tani dapat aplikasikan  Obat Patek Cabe Paling Ampuh Alami tersebut dengan menggunakan tangki semprot.

2. Campuran Daun Sirsak + Deterjen + Air

Obat Patek Cabe nomor 2 sobat tani dapat menggunakan bahan campuran yakni Daun Sirsak ditambah deterjen dan juga air. Berikut takaran yang sobat tani perlukan :

Takaran Bahan-Bahan :

  • 10 Lembar Daun Sirsak
  • 1 SDM Deterjen
  • 5000ml Air

Cara Membuat :

  1. Tumbuk dengan halus Daun sirsak
  2. Kemudian jika sudah terasa halus, tambahkan perlahan air 5000ml tadi
  3. Setelah itu jika sudah halus, peras hasil tumbukan tadi
  4. Jika sudah di peras, lalu campurkan hasil perasan daun sirsak dengan deterjen. Kemudian aduk hingga merata
  5. Diamkan selama satu malam
  6. Jika sudah satu malam, larutkan dengan air dengan perbandingan 1 : 10.
  7. Jika sudah maka sobat tani dapat menggunakan hasil nya.

3. Campuran Daun Brotowal +  Kapur  Kunyit Air

Selanjutnya pengganti Fungisida Untuk Membasmi Patek adalah menggunakan pencampuran antara daun brotowali ditambah kunyit ditambah kapur dan juga air. Takarang setiap bahan-bahannya yakni :

Takaran Bahan - Bahan :

  • 1000 gram daun Brotowali
  • 1000 gram Kunyit
  • 10 SDM Kapur
  • 30.000 ml air

Cara Membuat :

  1. Tumbuk atau blender bahan-bahan diatas hingga halus selama 30menit
  2. Kemudian saring hasil tumbukan / blenderan tadi untuk mengambil cairannya
  3. Jika sudah maka sobat tani dapat menggunakan cairan tersebut untuk mensemprot ke penyakit patek yang telah menyerang tanaman cabai.

4. Campuran Daun Tembakau + Belerang + Abu Kapur + Air

Obat Patek Cabe Paling Ampuh Alami yang terkahir sobat tani dapat menggunakan pencampuran antara Daun Tembakau ditambah belerang ditambah abu kapur dan juga air. Takarannya sebagai berikut :

Takaran Bahan - Bahan :

  • 300 gram Daun Tembakau
  • 350 gram Belerang
  • 2500 gram Abu Kapur
  • Air Secukupnya

Cara Membuat :

  1. Rendam selama 4 sampai dengan 5 hari ketiga bahan daun tembakau, belerang dan abu kapur
  2. Kemudian saring secara halus hasil rendaman tadi
  3. Maka hasil saringan dapat sobat gunakan untuk membasmi penyakit antraknosa pada cabai
Lakukan penyemprotan secara merata untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Membasmi penyakit patek pada cabe mungkin sedikit sulit, apalagi jika kita tidak sesuai dalam mengaplikasiannya. Maka untuk mendapatkan hasil maksimal baik menggunakan fungisida patek untuk cabe ataupun Obat Patek Cabe Paling Ampuh.

Sobat tani gunakan dosis dan takaran yang sesuai, jika menggunakan fungisida di musim hujan toko pertanian lampung sarankan untuk menambahkan perekat, perata dan penembus.

Sehingga ketika diguyur hujan fungisida tetap lengket dan tidak terbawa air hujan. Pembeliannya dapat di website official store kami Toko Pertanian Online atau Shopee official Store Toko Aneka Jaya Tani Lampung.

Mungkin cukup itu tadi artikel yang membahas obat patek cabe organik atau alami yang dapat saya bagikan untuk sobat tani. Jika ingin berkunjung ke toko offline kami klik Google Maps dibawah. Sekian dan terima kasih....

Posting Komentar