Kenapa Aki Sprayer Elektrik Cepat Habis, Begini Cara Atasi dan Gantinya

Daftar Isi


Aki Sprayer Elektrik Cepat Habis
Aki Sprayer Elektrik Cepat Habis

Aki Sprayer Elektrik Cepat HabisApakah sobat tani suka menggunakan tangki sprayer elektrik untuk membasmi hama dan penyakit pada tanaman..? Pasti akan sangat mengganggu pekerjaan ketika sedang menyemprot hama dan penyakit tiba-tiba aki sprayer elektrik cepat habis.

Maka proses penyemprotan akan terhambat dan mungkin jika kita telat melakukan penyemprotan hama dan penyakit akan menyebar cepat. Sehingga akan membuat tanaman menjadi mati dan akan timbul kerugian yang cukup besar.

Lalu bagaimana solusinya..? Bagaimana cara mengatasi Aki Sprayer Elektrik Cepat Habis..? Kemudian Bagaimana cara mengganti aki sprayer elektrik..? Simak artikel berikut ini, maka akan kami bantu menemukan solusinya...

Kenapa Aki Sprayer Elektrik Cepat Habis

Ada banyak faktor penyebab aki sprayer elektrik cepat habis namun sedikit kemungkinan aki tersebut sudah tua / waktunya diganti. Maka untuk mengetahui aki sprayer elektrik cepat habis, berikut ciri-ciri aki sprayer rusak yang dapat sobat tani ketahui.

1. Semburan Lemah

Jika aki telah terjadi kerusakan biasanya akan di cirikan dengan semburan tangki elektrik lemah. 

2. Di Cas Tidak Mau Mengisi

Kedua adalah ketika sedang melakukan pengecasan tangki elektrik, indikator menunjukkan warna merah walaupun dicas dalam waktu yang lama. Dimana artinya aki tidak dapat mengisi daya listrik secara penuh.

3. Tidak Adanya Aliran Listrik

Biasanya aki yang sudah rusak total akan melemahnya daya listrik yang tersimpan dalam aki. Cara mengatahuinya cukup mudah dengan menempelkan kedua kutub (+) dengan kutub (-) menggunakan kabel.

Maka cipratan api akan terlihat sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali. Sehingga sudah di pastikan aki sudah mati total atau lemah.

5 Cara Atasi Aki Sprayer Elektrik Cepat Habis

Mungkin akan sedikit sulit bagi kita untuk memperbaki aki sprayer elektrik cepat habis. Namun sobat tani dapat membaca artikel lengkapnya di Cara Memperbaiki Baterai Sprayer Elektrik atau bisa gunakan langkah berikut ini :

1. Lepas Aki Dari Body Sprayer Menggunakan Obeng

2. Cek Tegangan Aki Dengan Multimeter, Aki Wajib di Ganti Jika Tegangan Hanya Menunjukkan Angka 10V

3. Cek Adaptor Pengisi Daya Aki Menggunakan Multimeter Apakah Masih Bisa Digunakan Atau Tidak

4. Membersihkan Kepala Aki Jika Terlihat Kotor atau Timbul Kerak

5. Mengecek Jalur Kabel, Jika Terlihat Ada Kerusakan Maka Wajib Untuk di Ganti Dengan Yang Baru

5. Gunakan Merk Aki Sprayer Elektrik 12AH terbaik Seperti Merk Swan Dari PT Golden Agin.

Cara Ganti Aki Sprayer Elektrik

Jika diketahui aki sprayer elektrik cepat habis maka sobat tani dapat langsung saja menggantinya dengan Aki Sprayer Elektrik 12AH terbaik dari SWAN. Dengan kualitasnya yang terbaik dan Harga Aki Sprayer Elektrik yang terjangkau.

Maka kami Toko Pertanian Lampung merekomendasikan nya untuk semua sobat tani. Cara nya sebagai berikut :
  1. Copot aki dari body tangki sprayer elektrik menggunakan obeng
  2. Lepas secara perlahan kabel pada kepala aki 
  3. Ganti dan pasang kembali kabel kepala aki
  4. Pasang kembali aki ke dalam body tangki aki sprayer dengan obeng
  5. Jangan lupa sebelum digunakan cas sampai 8 jam

Rekomendasi Aki Sprayer Elektrik

Kami merekomendasikan kepada anda untuk menggunakan aki sprayer elektrik dengan merk SWAN. Mulai dari harganya yang terjangkau dan sudah pasti terkenal di pasaran.

Dapatkan sekarang dengan cara klik " Harga Aki Sprayer Elektrik " atau hubungi kami di 0851-8689-1498 ( Roni Yahya)

Kesimpulan

Aki sprayer elektrik akan menjadi rusak dan lemah disebabkan berbagai macam seperti umur aki yang sudah lama, kerusakan karna konsleting, dan masih banyak yang lainnya.

Untuk merawat aki supaya tetap awet dan tahan lama sobat tani dapat menjaga isi daya tetap stabil. Dan jangan lupa untuk membeli dan menggunakan aki yang berkualitas terbaik.

Mungkin demikian artikel yang berjudul Kenapa Aki Sprayer Elektrik Cepat Habis, Begini Cara Atasi dan Gantinya semoga dapat bermanfaat. Sekian dan terima kasih

Posting Komentar